BKI dan Pelindo Jasa Maritim Tandatangani Nota Kesepahaman

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pelindo Jasa Maritim mengenai kerjasama di bidang testing, certification, consultancy, classification & statutory (TICCCS) dan training.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Strategi & Teknik PT Pelindo Jasa Maritim Hosadi Apriza Putra dan Direktur Operasi PT BKI (Persero) Mohammad Cholil. Penandatangan nota kesepahaman ini berlangsung di Kantor Perwakilan PT Pelindo Jasa Maritim, Menara Ravindo Lt.5, Jakarta.

Ruang lingkup pada nota kesepahaman ini meliputi inventarisasi terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Selain itu, akan dilakukan sejumlah kajian yang berkaitan dengan kerjasama, baik dari aspek testing, certification, consultancy, classification & statutory juga training.

Direktur Operasi BKI Mohammad Cholil, dalam kunjungannya ke Kantor Perwakilan PT Pelindo Jasa Maritim, menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman bertujuan untuk menjalin sinergi positif kedua belah pihak dalam memberikan kontribusi pelayanan kapal yang optimal.

“Mudah-mudahan kita semua bisa siap untuk membantu dan memberikan yang terbaik untuk semuanya, kemudian kami beserta tim langsung komunikasi terkait perihal ini sehingga apa yang dibutuhkan sekarang ini bisa langsung di kerjakan untuk meminimalisir waktu”, ujar Direktur Operasi BKI.

Direktur Strategi & Teknik PT Pelindo Jasa Maritim Hosadi Apriza Putra, menyambut dengan baik adanya Nota Kesepahaman ini.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dengan PT BKI (Persero) terutama dalam hal sertifikasi kapal maupun nanti bila ada pembangunan-pembangunan kapal, kami memang perlu bantuan dari BKI untuk bisa melaksanakan proses pengawasan, juga untuk perbaikan kapal dan sertifikasi kapal untuk bisa dapat dipercepat prosesnya”, sambut Direktur Strategi & Teknik PT Pelindo Jasa Maritim. (rls)